Bandara Bolmong-Bolsel Menggaung di Paripurna Istimewa HUT Pemprov Sulut

0
Paripurna Istimewa HUT Pemprov Sulut ke 53

SULUT, dutademokrasi.com  Pengusulan pembangunan Bandar Udara (Bandara) di dua daerah yakni Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggaung lewat sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambei di ruang Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke 53 di Gedung kehormatan DPRD Provinsi Sulut-Manado, Sabtu (23/9/2017).

“Untuk tahun 2018 mendatang, pembangunan bandara di dua daerah Bolmong dan Bolsel semoga akan terwujud,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambei dalam pidato Paripurna Istimewa HUT Provinsi Sulut ke-53.

Dua daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, memiliki peluang bersama untuk dibanguin sebuah bandara untuk kepentingan rakyat. Dimana dalam pengusulan tersebut, kedua daerah baik Bolsel maupun Bolmong, memperoleh rekomendasi langsung dari Gubernur Sulut Olly Dondokambei untuk dibangun bandara. Dalam segi kesiapanpun kedua daerah siap dengan pengusulan pembangunan bandaranya masing-masing.

Juru bicara Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong menanggapi hal tersebut mengaku bangga dengan upaya Bupati H Herson Mayulu SIP sejauh ini. “Ini semua berkat upaya Pak Bupati dalam mewujudkan harapan rakyat Bolsel. Dari segi kesiapan, Bolsel sangat siap dengan pembangunan bandara ini,” kata Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan, secara bertahap dan sesuai dengan jenjang serta prosedur pengusulannya, Pemkab Bolsel sudah melksanakannya dengan baik. “Tinggal kita berharap, insya allah 2018 ini, sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Gubnernur dapat terwujud,” harap Ahmadi. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here