Posigadan Siapkan 76 Hewan Kurban

0
Dari 24 SKPD Baru 8 Yang Telah Resmi Menyumbagkan Hewan Ternak Kurban

BOLSEL, dutademokrasi.com – Daftar hewan kurban di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus bertambah. Jika sebelumnya data hewan kurban yang dipegang Pemerintah Daerah (Pemda) sebanyak 55 ekor, kini mengalami penambah sebanyak 76 ekor. Penambahan tersebut berasal dari laporan Kecamatan Posigadan.

Camat Posigadan, Kasman Jauhari mengatakan 76 hewan kurban tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN), aparat desa dan masyarakat. “Hewan kurban ASN berasal dari sekolah baik SD, SMP dan SMK, puskesmas dan kantor Kecamatan Posigadan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, 76 hewan kurban terdiri atas 67 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Hewan kurban dari ASN sebanyak 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Sedangkan dari aparat desa dan masyarakat berjumlah 51 ekor sapi dan 4 ekor kambing. “Kami juga masih menunggu laporan tentang hewan kurban dari masyarakat,” jelasnya.

Hal ini mendapat tanggapan baik dari Bupati Bolsel H. Herson Mayulu, SIP. Bupati berharap Kecamatan Posigadan menjadi contoh kecamatan lainnya. Dengan bertambahnya hewan kurban dari Kecamatan Posigadan menambah jumlah hewan kurban di Bolsel menjadi 131. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here