Pasar Tradisional Bonagitang Barat, Resmi Difungsikan Kembali

0
Pasar Tradisional Bonagitang Barat, Resmi Difungsikan Kembali
Bupati Depri Pontoh saat meninjau Pasar Tradisional Kecamatan Bolangitang Barat

BOLMUT, dutademokrasi.com – Lama tak beroperasi, Pasar Tradisional yang letaknya di Kecamatan Bolaangitang Barat, kini sudah bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sudah meresmikannya kembali sebagai sarana perekonomian daerah.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop-UKM), Farhan Patadjenu mengatakan difungsikannya fasilitas pasar tersebut berdasarkan harapan dan permintaan masyarakat serta para pedagang. Sehingga pemerintah dalam hal ini, berupaya menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang belum sempat terselesaikan dalam proses pembangunannya.

Katanya lagi, bahwa memang selama ini banyak yang mendesak agar pasar ini segera difungsikan, karena melihat dari refersentasi tempatnya yang sangat strategis, pedagang dan masyarakat pun akan merasa nyaman melihat kondisi pasar lama yang sudah tidak refersentatif lagi, karena dihimpit oleh pemukiman warga. “Akhirnya pasar tersebut dapat digungsikan. Jadi pedagang yang sebelumnya masih menempati bangunan pasar lama, kini suda berpindah ke pasar  tersebut dan suda beraktivitas mulai Rabukemarin,” kata Farhan.

Terpisah, salah satu pedagang pasar Bolangitang Barat, Nasir Uno saat dimintai tanggapannya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang suda menyediakn fasilitas tersebut.

”Syukur alhamdulillah,kami dapat mengunakan pasar ini,karena sudah lama kami menginginkan pasar ini segera difungsikan,”singkatnya. (tr-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here