Sulut

Herson Mayulu Tabliq Akbar di Mahakam Kota Manado

SULUT, dutademokrasi.com Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu SIP, yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ dan Ketua Dewan Majid Indonesia Sulawesi Utara, menghadiri acara Tabliq Akbar yang diselenggarakan oleh Jamaah Insan Kawanua, di Kelurahan Mahakam Kota Manado, Minggu (20/8/2017).

Pelaksanaan rangkaian dari perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaanj RI ke 72, turut dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Gubernur yang diwakili oleh Kadis Capil Pemprov dr. Bahagia Rejeki Mokoagow, Kakanwil Depag Sulut, Ketua PHBI Sulut, para tokoh-tokoh Islam Kota Manado dan ratusan jamaah se Kota Manado.

Herson Mayulu selaku Ketua LPTQ dan Ketua DMI Sulawesi Utara, dipercaya sebagai penceramah dalam kegiatan ini. Dalam taudziahnya Bupati Bolsel ini menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara yang telah mempercai dirinya membawakan taudziah dan tabliq dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

“Saya mengajak kepada kitasemua untuk kembali merenung, bermuhasabah, atas berjalannya kehidupan selama ini,” kata Herson Mayulu.

Momentum pelaksanaan tabliq akbar ini, sangat penting bagi warga Negara dalam mengisi kemerdekaan. “Tabliq ini mengajak kita untuk merefleksi kembali atas perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan,” ungkap Bupati Bolsel ini.

Dengan berpenampilan kain khas Kabupaten Bolsel ‘Pinahangi’, Herson Mayulu juga mengajak untuk bersyukur, Bangsa Indonesia sudah genap 72 tahun kemerdekaannya. “Kepada kita semua, marilah kita memelihara hubungan baik sesama umat beragama, antara pemimpin dengan rakyat, demikian pula sebaliknya. Modal keragaman yang dimiliki Sulawesi Utara adalah kekayaan yang kita miliki. Semua agama mengajarkan kebaikan dengan agama dan keyakinan masing-masing,” ujarnya. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top