Herson Mayulu Buka Open Turnamen H2M Cup 2017 Duminanga

0
Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP saat membuka pelaksanaan open turnamen H2M Cup 2017 Duminanga

BOLSEL, dutademokrasi.comKegiatan open turnamen sepak bola H2M Cup 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Duminanga Kecamatan Helumo resmi dibuka oleh Bupati H Herson Mayulu SIP, Sabtu (19/8/2017) malam. Kegiatan yang mengikut sertakan seluruh tim di Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) ini, sangat spektakuler dan membanggakan daerah.

Betapa tidak, hanya dalam kapasitas desa, kegiatan skala besar yang memperoleh ijin langsung dari PSSI ini, mampu menunjukan kapasitas terbaik dalam penyelenggaraan kegiatan dimaksud. Pjs Sangadi (Kepala Desa,red) Eus Daud kepada wartawan mengatakan kegiatan ini, diselenggarakan berdasarkan musyawarah bersama dengan seluruh masyarakat Desa Duminanga. “Dalam merancang kegiatan ini, respon dari masyarakat sangat baik. Sehingga kami dari pemerintah tentunya membuatnya berdasarkan musyawarah bersama,” ungkap Eus.

Lanjutnya, kegiatan yang diselenggarakan tersebut, memiliki sasaran penting untuk pembangunan desa. “Tujuan kami di desa, melakukan pengumpulan dana untuk pembangunan Masjid yang sementara dilakukan. Jadi dalam setiap pertandingan, akan dipungut tiket masuk bagi para penonton dan supporter masing-masing club,” kata Eus.

Sementara itu, Bupati H Herson Mayulu SIP dalam sambutan pembukaan pelaksanaan turnamen H2M Cup 2017 Duminanga, membherikan apresiasi terhadap pelaksanaajn tersebut. “Terima kasih kepada panitia dan pemerintah desa yang sudah berinisiatif menggelar kegiatan ini. Tentunya lewat iven-iven seperti ini, Bolsel mampu untuk menciptakan talenta-talenta pemain yang spektakuler dan bisa main bersama club-club ternama lainnya di Indonesia,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, oleahraga sepak bola sudah menjadi tontonan bergengsi. Tak hanya di Kabupaten Bolsel saja, bahkan secara International, bola kaki sangat di dambakan oleh masyarakat. “Iven seperti ini, sudah menjadi idola dari seluruh masyarakat. Jadi kepada seluruh pemain, tunjukan bakat dan kemampuan kalian dalm iven ini, lebih khusus lagi generasi muda Bolsel. Cantohnya sudah ada, Putra Bolsel sudah mampu menunjukan kemampuannhya di luar daerah dengan berkipra bersama dengan PSMS Medan,” cetus Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati juga berpesan, sportifitas baik pemain maupun sporter harus tetap terjaga demi stabilitas keamanan daerah. “Pemerintah Kabupaten mendukung pelaksanaan ini. Ciptakan si9tuasi aman, sportifitas harus terjaga dengan baik. Jalin silaturahim bersama, jangan sampai terjadi pemicu konflik dalam pertandingan. Para pelatih official team yangt ada, harus mampu mengontrol emosi pemain. Terutama juga supporter, jangan terbawah oleh emosi yang bisa menjadi konflik bersama,” ujar Bupati.

Dari laporan Panitia Pelaksana pertandingan H2M Cup 2017 Duminanga Kecamatan Helumo, dilaporkan club yang sudah mengikuti technical meeting sebanyak 28 club dari berbagai daerah dengan memperebutkan total hadia keseluruhan sebesar Rp 75 juta. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here