Golkar – Nasdem Sepakat Berkoalisi Pilkada Bolmut 2018

0
Golkar – Nasdem Sepakat Berkoalisi Pilkada Bolmut 2018

BOLMUT, dutademokrasi.comPemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut) 2018 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) telah memiliki kesepakatan untuk berkoaliasi. Dengan koalisi yangt dibangun tersebut, dua partai ini, memenuhi persyaratan 20 persen suara, yang menjadi syarat utama mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmut.

Hal tersebut keluar dari penyataan  Ketua DPD II Nasdem Bolmut, Drs Muliyadi Pamili SH saat bertemu dengan sejumlah wartawan, kemarin. “Nasdem dan Partai Golkar telah bersepakat untuk berkoalisi dipilkada Bolmut mendatang, dan kesepakatan tersebut dilaksanakan oleh kedua partai di Kantor DPW Nasdem Sulut, dan disaksikan langsung oleh Plt Ketua DPW Nasdem, Elman Saragih yang juga merupakan pengurus DPP Nasdem, bersama dengan pengurus partai Nasdem kabupaten dan juga Provisni,” ungkapnya.

Dia pun menjelaskan, bahwa kesepakatan Partai Nasdem dan  Partai Golkar melakukan koalisi dipilkada Bolmut ini merupakan koalisi tanpa sarat. Dalam artiannya kesepakatan yang dilakukan oleh Parai Nasdem memberikan sepenuhnya kepada Karel Bangko SH sebagai Bakal Calon Bupati Bolmut yang akan diusung  dipilkada 2018 nanti. Selanjutnya dalam menentukan siapa yang berhak untuk mendampinginya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, ditentukan lewat jalur survei.

“Koalisi Kami ini, tanpa syarat. Menetapkan Karel Bangko sebagai Baklal Calon Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Lanjutnya lagi,pada intinya, intinya kedua part6ai ini sudah memperoleh  titik temu dan sudah bersepakat tetap bersama melakukan koalisi pada Pilkada Bolmut 2018 mendatang.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Karel Bangko SH saat dikonfirmasi. Dirinya tak mengelak soal koalisi yangy sudah dibangun bersama tersebut. Bahkan dari pernyataannya, mengungkap bahwa kesepakatan tersebut, bukan hanya dari tingkatan DPD II saja, melainkan sampai ke tingkatan DPW Nasdem Sulut.

“Koalisi sudah terbangun. Dan Alhamdulillah, pertemuyan dengan Ketua DPW Nasdem Elman Saragih sudah memiliki kesepakatan untuk koalisi bersama Pilkada 2018 mendatang,” jelas Bangko Rabu (10/8/2017). (tr-4)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here