Asmaul Husna Hiasi Sepanjang Jalan Desa Nunuka Raya  Kecamatan Tomini

0
Kaligrafi Asmaul Husna Terpampang disepanjang jalan Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

BOLSEL, dutademokrasi.com— Tulisan kaligrafi yang menyebutkan 99 Asmaul Husna, terpampang di sepanjang jalan  Desa Nunuka Raya  Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa ini, merupakan implementasi dari singkronisasi  visi misi religious Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Camat Tomini Suprin Mohulaingo menjelaskan dalam menerapkan visi misi religius daerah ditingkat desa, selain ibadah yang sering dilakukan, perlu ada hal yang nampak di desa yang menggambarkan daerah religius. “Mulai saya berdiskusi dengan para Sangadi (Kepala desa,red), mencari sesuatu yang bisa benilai kepada masyarakat. Dari diskusi kecil bersama, dapatlah ide untuk membuat Asmaul Husna yang dipasang di jalan sepanjang desa. Semua yang melintasinya bisa membaca dan mengetahui nama-nama allah,” kata Suprin.

Lanjut Camat, banyak hal yang dapat diperoleh dari hal tersebut, selain menjadi hiasan dalam desa, juga bisa menambah wawasan pengetahuan bagi para siswa, bahkan orang dewasa juga sebahagiannya belum mengetahuinya. “Dalam pendidikan misalnya, setiap anak didik baik SD maupun SMP khusus di Kecamatan Tomini, wajib membacanya. Lama kelamaan, karena sering dibaca, sering dilihat, akan mudah bagi mereka untuk menghafal nama-nama allah yang indah ini,” jelas Suprin.

Dia juga mengataklan dalam program ini, bukan hanya di Desa Nunuka Rayua saja, seluruh desa di Kecamatan Tomini akan membuat demikian. “Ini seluruh desa di Tomini akan membuatnya. Jadi bukan hanya di Nunuka Raya saja. Kebetulan yang membuatnya baru di Desa Nunuka Raya. Desa-desa yang lainnya akan menyusul,” ucap Suprin. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here