Ribuan Warga Bitung Dengarkan Taudziah Herson Mayulu

0
H Herson Mayulu bersama ribuan warga dan Pemerintah Kota Bitung dalam pelaksanaan acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh Sarikat Islam Cabang Kota Bitung

BITUNG, dutademokrasi.comRibuan warga Kota Bitung, Senin (24/7/2017), mendengarkan taudziah atau ceramah dakwah dari Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang juga menjabat selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua LPTQ Sulawesi Utara, dalam acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Sarikat Islam (SI) Cabang Kota Bitung.

Kegiatan yang diselenggarakan di pusat kota tersebut, juga turut dihadiri oleh Walikota Bitung Max Lomban, jajaran anggota Dewan Kota Bitung, Pemerintah Provinsi diwakili oleh Kepala Badan Pol PP Pemprov Sulut, dan juga hadir  Kakanwil Kemenag Sulut H Suleman Awad.

Dalam pelaksanaan tersebut, Ketua Cabang SI Kota Bitung H Arifin Dunggio menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan tersebut, untuk mempererat jalinan tali silaturahim sesama umat dalam membangun ukhuwah Islamiah dan Ukhuwa Wataniah, setelah umat Islam selesai merayakan Hari Raya Iduul Fitri 1438 Hijriah. Kegiatan ini juga mengahdirkan Qhori’ a International Sarini Abdullah.

Mengawali taudziahnya Ketua DMI Sulut, H Herson Mayulu, mengungkapkan rasa sukur dan terima kasihnya atas kepercayaan pengurus SI terhadapnya untuk membawakan taudziah dalam pelaksanaan halal bi halal. “Terima kasih kepada pihak panitia yang sudah mengundang saya dalam pelaksanaan kegiatan ini. Tak lupa juga salam dan hormat saya kepada Pemerintah Kota Bitung,” kata Herson Mayulu.

Dihadapan ribuan warga Kota Bitung yang memadati tempat pelaksanaan acara ini, Herson Mayulu mengajak untuk lebih mempererat lagi hubungan silaturahim. “Dalam Islam sangat jelas. Alqur’an menganjurkan kita untuk membina hubungan dengan allah swt, dan membina hubungan sesama manusia,” Bupati Bolsel yang juga memangkuh jabatan Ketau LPTQ dan ketua DMI Sulut ini.

Lanjutnya, silaturahim bukan hanya diajarkan kepada umat Islam saja, agama-agama lainnya juga mengajarkan demikian. “Halal bi halal seperti ini, merupakan esensi dalam kehidupan manusia untuk membangun kebersamaan, membangun umat ditengah-tengah kemajemukan. Jadi yang namanya silahturahim bukan hanya diajarkan dalam agama Islam melainkan semua agama mengajarkannya,” ucap Herson Mayulu.

Dengan hikmah halal bi halal tersebut, Herson Mayulu mengajak untuk saling mengikhlaskan sesama umat. “Jika ada pemimpin yang yang mengajak warganya ke hal yang baik, sepanjang itu ajakan untuk kebaikan maka wajib untuk mengikutinya dengan hati yang tulus dan ikhlas,” katanya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here