Kotamobagu

Rakorcab PDI-P Kotamobagu, Bahas Pemilukada

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.comRapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kotamobagu digelar Sabtu (22/7/2017) di Aula Sutanraja Hotel-Kotamobagu. Hadir dalam pelaksanaan tersebut dari unsur DPD, DPC dan PAC. Selain itu juga, turut serta hadir, Koordinator Pemilukada wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) PDIP, Ketua DPC Kabupaten Bolsel Herson Mayulu.

Wakil Ketua DPC Kota Kotamobagu Riswanto Dali mengatakan Rakorcab yang diselenggarakan tersebut tak lepas dari pembahasan pencalonan Pilwako KK.  “Pembahasannya antara lain soal pencalonan Pilwako KK. Figure-figure yang akan diusung juga sudah mulai dibahas didalam rapat ini,” kata Dali.

Selain itu juga Dali mengungkapkan, pembahasan lainnya yang masuk juga dalam agenda rapat ini, membahas pula persoalan bilangan pembagi rekruitmen pencalegan dari partai. “Dalam pembahasan ini, dikeluarkan sistem pencalegan menganut sistem terbuka terbatas. Artinya, PDIP membuka seluas-luasnya bagi yang mau ikut mencalonkan diri sebagai caleg, namun harus terseleksi,” ucap Dali.

Terkait dengan Pilwako KK, PDI-P sudah menerima konsolidasi dari beberapa kandidat yang akan mencalonkan diri mendatang. “Sudah ada beberapa orang figure yang melakukan komunikasi mereka dengan koordinator Pak Bupati Bolsel. Kita dari Partai masih membuka peluang bagi yang ingin mencalonkan diri,” ungkapnya. (acit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top