Program Sejengkal Tanah, Bawa Tomini Ikut Pameran Provinsi

1
Program Sejengkal Tanah, Bawa Tomini Ikut Pameran Provinsi
Asisten III Haripin Matulu SPd didampingi Kabag Organisasi Sofyan Amu dan Camat Tomini Suprin Mohulaingo bersama dengan tim Pemerintah Provinsi di Ruang Kerja Lantai II Kantor Bupati, kemarin

BOLSEL, dutademokrasi.com – Keunggulan Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam menciptakan inovasi-inovasi di daerah patut diberikan apresiasi. Salah satu program yang memiliki keunggulan tersendiri yakni program sejengkal tanah.

Gagasan Camat Suprin Mohulaingo ini, membuat ketertarikan Pemerintah Provinsi untuk mengikut sertakan Kecamatan Tomini dalam pameran Pelayanan Publik dan Simposium Inovasi di Manado Town Square (Mantos)-Manado, mulai 17 Juli mendatang.

Diterima Asisten III Haripin Matulu SPd, tim Pemerintah Provinsi mendatangi Pemkab Bolsel di ruang kerjanya kemarin. Dalam pameran tersebut, Pemkab Bolsel hanya Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan bersama dengan Kecamatan Tomini yang menjadi utusan daerah.

“Dua instansi ini yang memiliki pelayanan publik dan inovasi daerah sebagaimana disampaikan oleh tim yang datang dari Provinsi,” kata Matulu.

Sementara itu, Camat Tomini Suprin Mohulaingo saat dikonfirmasi kesiapannya mengatakan pihaknya sementara melakukan penyusunan materi untuk presentase dalam pameran tersebut. “Iya. Kemarin saya dipanggil untuk menghadap ke Pak Asisten III. Saya tidak tahu, ternyata ada tim dari Provinsi yang datang. Tiba-tiba disampaikan demikian,” kata Suprin.

Dirinya juga tidak menyangka, program pemerintah kecamatan memanfaatkan sejengkal tanah tersebut menjadi salah satu pokok materi dalam pelaksanaan pameran ini. “Sedikit saya menggambarkan program ini kepada tanu daerah kemarin. Alhamdulillah, ada poin yang menarik bagi mereka untuk mengikut sertakan Tomini dalam pameran,” ungkap Suprin.

Camat juga berharap, dengan terpilihnya Kecamatan Tomini dalam pelaksanaan pameran ini, bisa membawah program yang dicanangkan tersebut diteirma oleh para pengujinya. “Saya sendiri yang akan memaparkan secara langsung di Pameran nanti. Materinya sementara saya sudah siapkan. Ini kesempatan untuk Bolsel, selama pameran ini dilaksanakan, Bolsel belum pernah ikut serta. Semoga tahun ini kita berhasil,” ujar Suprin. (firman)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here