Milangodaa Utara Kelolah Perpustakaan Desa

0
Arkan Idris-Sangadi (kepala desa,red) Milangodaa Utara

BOLSEL, dutademokrasi.comTak semua desa di Kabupaten Bolaang Mongonndow Selatan memiliki keinginan untuk menunjang pendidikan dalam desa. Keberadaan Perpustakaan desa tentunya sangat membantu dalam menunjang dunia pendidikan untuk anak didik maupun membagi pengetahuan bersama orang-orang dewasa. Desa Milangodaa Utara Kecamatan Tomini, ternyata memiliki itu. Sebuah perpustakaan aktif dengan pengunjungnya,  dibangun dalam menunjang pendidikan.

Sangadi (Kepala Desa,red) Milangodaa Utara, Arkan Idris mengatakan pembangunan perpustakaan desa telah ada sejak tahun 2016 dengan mengalokasikan dana kurang lebih sekitar Rp. 222 juta. “Pembangunannya sejak tahun 2016, dianggarkan lewat ADD,” ungkap Idris.

Lanjutnya, dengan dibangunnya perpustakaan desa, masyarakat maupun siswa sangat terbantukan bahkan sampai desa tetangga. “Banyak yang datang membaca bahkan dari desa tetangga. Siswa-siswa juga sering datang ketika mencari tugas sekolah,” tuturnya.

Dengan dimilikinya perpustakaan desa, Milangodaa Utara satu-satu desa di Tomini yang memiliki perpustakaan. Hingga saat ini proses pembangunan di desa tersebut masih terus berlangsung dengan memanfaatkan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here