Khafilah STQ Sulut Dikawal Ketua LPTQ Bertarung di Kota Tarakan

0
Ketua LPTQ Sulut H Herson Mayulu SIP bersama dengan rombongan saat dijemput dengan prosesi adat Provinsi Kalimantann Utara dalam mengikuti STQ ke XXIV Kota Tarakan

SULUT, dutademokrasi.comMemangkuh jabatan selaku Ketua LPTQ Sulawesi Utara, menjadikan tugas Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, H Herson Mayulu SIP semakin padat. Namun tak menjadi masalah dalam tugasnya. Ditengah kesibukan mengurus wilayah, H Herson Mayulu SIP menyempatkan waktu, mengawal secara langsung Khafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) utusan Sulut, ikut kejuaraan tingkat nasional yang digelar di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.

Ketua LPTQ Sulut H Herson Mayulu SIP bersama dengan rombongan dijemput dengan adat Provinsi Kalimantan Utara saat tiba di Kota Tarakan Sabtu (15/7/2017). Sapaan dan salampun dilakukan saat menjaamu Ketua LPTQ Sulut yang juga memangkuh jabatan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Terhadap prosesi penjemputan adat tersebut, H Herson Mayulu SIP mengucapkan syukur dan terima kasihnya atas diterimanya Khafilah STQ Sulut di Kota Tarakan.

“Khafilah STQ yang dibawah ikut dalam perlombaan tingkat nasional ini ada Sepuluh peserta dari kategori-kategori perlombaan. Kami diterima dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara,” ucap Herson Mayulu.

Penglaman pertama kali bagi H Herson Mayulu SIP sejak diangkat menjadi Ketua LPTQ Sulut, membawah para Khafilah STQ bertarung dalam perlombaan di tingkat nasional. “Ini pertama kali sejak diangkat menjadi Ketua LPTQ Sulut mmembawah Khafilah ikut perlombaan nasional yang diikuti oleh seluruh Provinsi se Indonesia,” ungkap Herson Mayulu.

Harapannya, kegiatan lomba tingkat nasional ini yang diikuti oleh para Khafilah Sulut, dapat diikuti dengan baik. Pembekalan yang diberikan oleh para pengurus LPTQ sulut dapat membuahkan hasil yang maksimal sehingga kejuaraannya dapat dimenangkan. “Ini bisa menjadi pengalaman bagi para Khafilah yang diikutsertakan. Memang dalam perlombaan tingkat nasional seperti ini, talenta-talenta para peserta utusan dari daerah-daerah, tidak diragukan lagi. Khafilah kita juga punya potensi itu, harapannya semoga kita berhasil dan bisa keluar juga sebagai juara dalam perlombaan tingkat nasional ini,” ujar Herson Mayulu.

Pelaksanaan pembukaan STQ tingkat nasional ke-XXIV di Provinsi Kalimantan Utara – Tarakan digelar Sabtu (15/7/2017) malam. Pelaksanaannya dibuka secara langsung oleh Menteri Agama Drs H Lukman Hakim Sayfudin di Gedung Islamic CenterMasjid Baitul Izzah – Kota Tarakan.  (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here