IKA PMII Cabang Bolsel Perkokoh Silaturahim Halal Bi Halal

0
IKA PMII Cabang Bolsel Gelar Halal Bi Halal

BOLSEL, dutademokrasi.com Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bolaang Mongondow Selatan memperkokoh jalinan silaturahim dengan seluruh kader yang ada, lewat acara Halal Bi Halal yang digelar di Pendopo Wisata Pantai Biniha Timur, Sabtu (22/7/2017).

Acara yang dihadiri oleh ratusan alummni ini, berlangsung dengan hikmat. Sebagai mantan-mantan aktifis kampus daari berbagai Universitas ternama di Indonesia, IKA PMII Cabang Bolsel, tak lepas dari dialog bersama dengan mengangkat tema membangun solidaritas. Suasana berlangsung dengan hikmat. Para intelektual daerah Bolsel ini, mampu bersatu memadukan tekad untuk bersama membangun daerah dalam bingkai organisasi yang kuat.

Taudzia keagamaan dalam jalinan silaturahim halal bi halal juga dilaksanakan dengan menghadirkan penceramah Ustadz Mohamad Zulkifli. Dalam ceramahnya tak lain yang dibawahkan menyangkut silaturahim sesuai dengan kajian agama Islam. “Nilai Islam dapat dilihat dari silaturahim yang terbangun dengan baik,” kata Ustadz dalam kutipan ceramahnya.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Bolsel Zulkarnain Kamaru dalam penyampaiannya mengatakan terbentuknya IKA PMII di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan harus mampu memberikan warna tersendiri dalam pembangunan daerah. “Organisasi ini harus terus menciptakan kemampuan dalam mendorong dan memberikan gagasan yang baik demi kemajuan Bolsel,” ungkap Kamaru.

Lanjut Kamaru, salah satu yang tak bisa lepas dari pergerakan organisasi ini, IKA PMII harus menjaga NKRI sebagai perwujudan dari Bineka Tunggal Ika. “Untuk itu, semua kader yang tergabung dalam IKA PMII Cabang kabupaten Bolsel harus mampu membangun hubungan baik dengan sesama umat dengan mendorong aspek kearipan lokal,” ucap Ketua IKA PMII Bolsel.

Momentum silaturahim seperti ini, sudah teragendakan oleh pengurus yang ada. Tak hanya dalam momentum halal bi halal saja, dialog bersama akan dilaksanakan setiap dua bulan sekali. “Agenda selanjutnya masih akan terus berjalan sesuai dengan ketetapan kepengurusan,” terangnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here