Road to Idul Fitri, Digelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Sembako

0

BOLSEL, dutademokrasi.comMenjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, berbagai kegiatan amal dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel. Didukung oleh Persatuan Bagi-Boba Dinas Pariwisata Kabupaten dan Bank Sulutgo, serta Bupati H Herson Mayulu SIP, iven Road to Idul Fitri dengan penyelenggaraan buka puasa bersama serta bagi-bagi sembako kepada fakir miskin dan kaum duafa, rabu (21/6/2017) berhasil diselenggarakan di Panggung Lapangan Olahraga, Alun-Alun Kota Molibagu..

Dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bolsel H Herson Mayulu SIP yang didampingi oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, juga pejabat daerah lainnya. Selain itu juga, hadir pula Ketua Dewan Abdi Van Gobel. Penyelenggaraan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim, dan kaum duafa, berlangsung dengan hikmat.

Dalam penyampaiannya taudziah hikmah buka puasa bersama, Bupati H Herson Mayulu SIP mengatakan penting bagi seluruh umat untuk berbagi kepada sesama, terutama yang membutuhkannya. Termasuk didalamnya delapan golongan yang memiliki hak sebagai penerima. “Sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan, perbanyaklah beribadah dan bersedekah kepada sesama. Dimana untuk sepuluh malam terakhir itu, kita yang menjalankan ibadah puasa berada pada tahapan pembebasan api neraka,” kata Bupati.

Penyerahan sembako kepada anak-anak yatim dan kaum duafa, diserahkan langsung oleh Bupati H Herson Mayulu SIP. Selanjutnya diikuti oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt dan Ketua Dewan Abdi Van Gobel. Didalam kalimat yang lain juga Bupati menambahkan sedikit pesan kepada warga untuk memperhatikan empat hal yang sangat penting untuk dilakukan selama sepuluh hari terakhir di bulan suci ramadhan ini.

“Yang Pertama memperbanyak istigfar, yang kedua bertawakal kepada ALLAH SWT, yang ketiga berbuat baik kepada ALLAH SWT dan yang ke empat memperbanyak sedekah,” ucap Bupati. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here