Pemkot Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

0
Pemkot Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (1/6/2017) menggelar upacara dalam rangka memperingati hari lahir pancasila. Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Walikota Ir Tatong Bara, dan jajaran Pemerintaha Kota Kotamobagu. Bertindak selaku inspektur upacara, Dandim 1303 Letnan Inf Sampang Sihotang. Pelaksanaan upacara digelar di Lapangan Boki Hotimimbang-Kotamobagu.

Pemkot Gelar Upacara Hari Lahirnya PancasilaDalam penyampaian Pidato Presiden RI Joko Widodo, Inspektur Upacara Dandim 1303 Letnan Inf Sampang Sihotang mengatakan sebagai sesama bangsa Indonesia bersama untuk menjaga kebinekaan tunggal ika. Untuk menciptakan nilai gotong royong dalam memajukan NKRI. ” Karena itu saya mengajak peran aktif para pemuka-pemuka agama,  toko masyarakat, ASN, TNI, Polri, dan seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk menjaga pancasila,” kata Inspektur Upacara.

Usai pelaksanaan upacara Walikota Ir Tatong Bara juga memberikan penyampaiannya selaku Pemerintah Kota, katanya juga sebagai warga Indonesia, harus menghayati,  menjaga dan melaksanakan pancasila. “Kita sebagai warga negara Indonesia untuk menghayati pancasila, menjaga dan melaksanakannya,” kata Walikota.

Walikota berharap pelaksanaan upacara hari lahirnya pancasila tersebut, bisa menumbuhkan kembali semangat dalam menghayati dan menjaga Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. (acit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here