Muhamadiyah Kota Manado Hadirkan Herson di Buka Puasa Bersama

0
Muhamadiyah Kota Manado Hadirkan Herson di Buka Puasa Bersama

BOLSEL, dutademokrasi.com – Setelah kunjungannya ke beberapa wilayah, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu SIP, yang juga memangkuh tanggung jawab jabatan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut, Senin (19/6/2017) juga memenuhi kembali undangan buka puasa bersama pengurus dan jamaah Muhamadiyah Kota Manado serta jajaran Stikes Muhamadiah Manado.

Patut diakui, keinginan masyarakat muslim Kota Manado akan sosok Herson Mayulu begitu diakui dan diterima dengan baik. Berbagai undangan dari berbagai Masjid di wilayah Kota Manado dan sekitarnya, dipenuhinya, sebagai bentuk pengabdiannya dalam memangkuh jabatan Ketua DMI Sulut.

Kehadiran para tokoh Muhamadiyah Kota Manado mewarnai jalannya pelaksanaan buka puasa bersama tersebut. Ketua DMI H Herson Mayulu SIP diundang sekaligus membawakan hikmah buka puasa bersama dengan seluruh jamaah yang hadir.

Muhamadiyah Kota Manado Hadirkan Herson di Buka Puasa BersamaKetua Stikes Muhamadiyah Manado Agus A Laiya SKM MKes mengaku bangga mengenal Bupati Kabupaten Bolsel ini. “Ditengah kesibukan, Pak Bupati masih sempat meluangkan waktu untuk melakukan syiar agama. Kami begitu bangga mengenal sosok Herson Mayulu,” ungkap Laiya.

Menurut dia, menjadi sosok seperti Herson Mayulu, bukanlah perkara gampang untuk ditiru oleh semua kalangan. “Tampil dengan kesederhanaan, memiliki pengetahuan agama yang kuat, menjadi modal bagi motivasi kami masyarakat mengaguminya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati H Herson Mayulu SIP, dalam hikmah buka puasa bersama tersebut, menyampaikan peran umat islam dalam pelaksanaan ibadah bulan suci ramadhan ini. “Kita saat ini sudah memasuki fase ke tiga. Dalam fase ketiga ini, dijelaskan itkum minannar (pembebasan dari api neraka). Nah, barang siapa yang tahan dari ujian yang datang, maka dia akan dilahirkan kembali bagai bayi yang baru dilahirkan,” ucap Mayulu dalam taudziahnya.

Muhamadiyah Kota Manado Hadirkan Herson di Buka Puasa BersamaHerson Mayulu juga mengaku dirinya sangat menghargai undangan dari Muhamadiyah Kota Manado. Meskipun dirinya disebutkannya sebagai ketua Rais Am Syuriyah (Ketua Dewan Penasihat) NU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, kebersamaan sebagai sesama Islam terjalin dengan baik.

“Disinilah hikmah dan kebanggaan serta kelebihan islam. Tidak ada perbedaan, karena allah sudah berfirman berpegang teguhlah pada tali ajaran allah dan janganlah kamu bercerai berai,” terang Bupati Bolsel.

Bupati juga dalam kesempatan tersebut memberikan sedikit bantuan kepada pengurus Stikes Muhamadiya Manado. Sekedar informasi,beberapa daerah juga yang sudah ikut dihadirinya diantaranya Kelurahan Kampung Islam Tuminting-Manado dalam buka puasa bersama BKPRMI Sulut, Persatuan Jamaah Haji Kota Bitung dan beberapa Masjid lainnya juga di seputaran Kota Manado. (*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here