MAN Kotamobagu Rencana Safari Ramadhan di Minsel

0
Sulianti Mamonto SPd MPd
Sulianti Mamonto SPd MPd

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.com – Bulan Ramadhan 1438 Hijriah, menjadi bulan yang penuh keutamaan bagi umat Islam pada umumnya. Dalam dunia pendidikanpun, menjadi perhatian bagi guru dan siswa yang ada. Sesuai dengan rencana, dalam waktu dekat ini, akan melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Tak hanya itu saja, kegiatan lainnya juga akan digelar pula seperti buka puasa bersama. Selain tujuannya ibadah, juga jalinan silaturahim antara siswa dan guru terjalin dengan baik.

“Kita akan melakukan safari Ramadhan di Minsel dalam waktu dekat ini. Sesuai rencana juga sebentar sore akan dilakukan buka puasa bersama,” kata Kepala Sekolah MAN Kotamobagu Sulianti Mamonto SPd MPd.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tersebut, sekaligus sebagai kegiatan siswa dalam bulan suci ramadhan ini. “Tujuan kita dalam pelaksanaan kegiatan ini, mempererat kembali silaturahim antara sesama. Baik itu antara siswa dengan guru maupun dengan masyarakat luar lainnya,” kata Sulianti.
Selain itu juga, nantinya dalam pelaksanaan safari Ramadhan yang akan dilaksanakan oleh pihak sekolah, bisa juga melatih para siswa untuk berkomunikasi dan menjalin tali persaudaraan sesama muslim di luar daerah. “Kita bisa melati para siswa untuk bisa berkomunikasi, menjalin tali persaudaraan antar sesama umat beragama terutama sesama muslim,” ujarnya. (acit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here