Tomini Bakal Miliki Dua Buah Resort

0
Suprin Mohulaingo-Camat Tomini

BOLSEL, dutademokrasi.com Terobosan kembali dilakukan oleh Camat Tomini Suprin Mohulaingo. Setelah sebelumnya berhaasil menghubungkan pihak investor pisang dengan Pemerintah Kabupaten, kini giliran investor Resort diving yang kembali mendatanginya. Sesuai rencana dua tembat di Wilayah Kecamatan Tomini akan dibangun Resort Diving oleh pihak Investor.

Dalam penuturannya kepada wartawan Rabu (24/5/2017) kemarin, Suprin Mohulaingo yang akrap disapa Alfin mengatakan komunikasi bersama dengan pihak Investor Resort sudah dilakukannya. “Jadi ada dua investor yang akan membangun Resort di Kecamatan Tomini ini. Satunya dari Gorontalo, satunya lagi dari Manado, dengan tempat yang berbeda,” kata Alfin.

Lanjutnya, bukan hanya kesepakan saja yang dilakukan, melalui Pemerintah Kecamatan juga, Investor sudah melakukan pembebasan lahan pembangunan resort tersebut. “Saya sudah melaporkannya kepada Pak Bupati, niat baik dari dua investor yang ingin membangun resort di sini. Bahkan di Dinas pariwisata juga, melalui Kabid Promosi (Delphian Giputra Tanta), sudah menginformasikannya juga,” terang Alfin.

Menurutnya pula, pembangunan resort ini bisa berdampak baik kepada masyarakat disekitarnya. “Sesuai dengan kesepakatan bersama, pihak resort tidak menyediakan makanan didalamnya. Warga bisa membuka lapak makanan disekirat resort. Bahkan dalam pembangunannya pihak investor akan menggunakan tenaga lokal,” ucap camat Tomini.

Dia juga menambahkan, sesuai dengan informasi dari pihak investor, usai Hari Raya Idul Fitri nanti, pembangunannya segera jalan. “Pembebasan lahannya sudah dilakukan. Tidak ada masalah dari warga. Jadi tingggal pembangunan yang akan dilakukan usai lebaran nanti,” ujar dia. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here