Tatong Upayakan Peningkatakan Pendidikan Kotamobagu

0
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 8 Kotamobagu, kemarin.

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.comDalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional 2 Mei kemarin, Walikota Ir Tatong Bara melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Kotamobagu, sekaligus membuka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota menyampaikan pendidikan sangat penting untuk menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) daerah. Terlebih lagi, wilayah Kota Kotamobagu dalam misinya menrapkan tahun investasi, tentunya membutuhkan potensi-potensi SDM yang memadai. “Kita akan berusaha meningkatkan pendidikan di Kota Kotamobagu,” kata Walikota Tatong Bara.

Keberhasilan peningkatan pendidikan di wilayah, menurut Walikota tidak luput dari peran dari Pemerintah setempat. Untuk itu, dirinya akan berupaya lagi lebih meningkatkannya agar bisa menyamai potensi pendidikan diluar Kota Kotamobagu. “Kita berharap, taraf pendidikan di Kotamobagu ini, bisa setara dengan daerah lainnya, layaknya pendidikan di Ibukota Jakarta,” cetus Tatong.

Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP, Walikota berharap bisa diikuti dengan baik. “Mudah-mudahan proses kelulusannya juga semuanya baik,” harap Walikota saat membuka pelaksanaan UN di SMP 8 kemarin. (acit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here