SDN 1 Mogolaing Berikan Bimbingan Belajar Hadapi UN Mendatang

0
Hikmah Mongilong -Kepsek SDN 1 Mogolaing

KOTAMOBAGU,dutademokrasi.comTentunya guru mengharapkan keberhasilan dari siswanya lulus dalam pelaksanaan Ujian Nasional. Pelaksanaan Ujian Nasionan (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah selesai Senin (8/5/2017). Giliran dari tingkat Sekolah Dasar (SD) yang tengah mempersiapkannya. Sesuai dengan jadwal pelaksanaan, UN tingkat Sekolah Dasar (SD) sekitar 15-17 Mei mendatang.

SDN 1 Mogolaing, salah satu sekolah yang terletak di sentral Ibukota, memiliki impian untuk kelulusan seratus persen siswanya. Mencapai hal tersebut, Kepala Sekolah Hikmah Mongilong dibantu dengan tenaga guru lainnya, memberlakukan jam tambahan belajar kepada para siswa untuk menghadapi Ujian Nasional tersebut.

“Kami para guru di SDN 1 Mogolaing ini, menginginkan murid-murid yang ikut UN bisa lulus dengan nilai yang cukup memuaskan, sehingga bisa memberikan kebanggaan pula bagi orang tua di rumah,” kata Hikmah.

Selain itu, bimbingan belajar juga diberikan kepada para siswa peserta UN tingkat SD ini. “Untuk pelaksanaan UN, pihak sekolah sudah memberikan bimbingan belajar dari guru-guru yang ada. Peljaran-pelajaran tambahan terkait dengan metode pelaksanaan UN, agar menjadi dasar dari para siswa untuk melaksanakan UN nanti,” terang Hikmah.

Dia juga menghimbau, kepada para orang tua yang anak-anaknya termasuk dalam peserta UN tingkat SD terutama dibawah kepemimpinannya, bisa menjaga kesehatan anak-anak mereka dengan baik. Bisa memberika pelajaran berulang di rumah lewat mata pelajaran yang sudah diberikan oleh guru di sekolah,” pintah Hikmah. (acit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here