LPTQ Sulut Resmi Dilantik, Gubernur Bebankan Tugas Untuk Herson

1

SULUT, dutademokrasi.com – Jumat (21/4/2017) Pengurua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulawesi Utara yang diketuai oleh H Herson Mayulu SIP, resmi dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambei di Wisma Haji Tuminting Manado.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambei membebankan tugas baru kepada ketua LPTQ yang baru saja dilantik. Gubernur menugaskan melakukan komunikasi dengan Ketua LPTQ pusat untuk pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional.

“Provinsi Sulut siap menggelar STQ tingkat nasional. Pengurus yang baru saja dilantik, agar bisa melakukan komunikasi dengan pengurus LPTQ nasional,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Lanjut Gubernur, Pemerintah Provinsi mengambil langkah positif dengan terbentuknya kepengurusan LPTQ Sulut yang baru. “Agar minat agama muslim di Sulut lebih meningkat dengan program yang ada, terutama bagi generasi muda sekarang,” ucap Gubernur.

Gubernur berharap, STQ ke XXIV yang digelar saat ini dapat meningkatkan keakraban dan mempererat tali silaturahim. “Terutama kerukunan antar umat beragama,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Ketua LPTQ Sulut H. Herson Mayulu SIP saat diwawancarai usai pelaksanaan acara tersebut, mengatakan pihaknya akan disiap melakukan komunikasi dengan LPTQ Sulut. “Penentuannya pada saat Munas nanti. Tapi ini kan masih lama, jika memang Allah mengijinkan, apapun bisa kita laksanakan,” ungkap Herson Mayulu. (Tim)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here