Kota Manado Raih Juara Umum STQ Sulut ke- XXIV 2017

0
Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum STQ XXIV 2017 oleh Assisten II Pemprov Rudi Mokoginta didampingi Ketua LPTQ Sulut H Herson Mayulu SIP, Minggu (23/4/2017) kemarin di Asrama Haji Tumunting-Manado

SULUT, dutademokrasi.comPelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Sulut yang digelar di Asrama Haji, Tuminting-Manado, selama tiga hari yang diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota, terhitung Jumat 21 April-23 April, sudah resmi ditutup. Dalam perlombaan yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, (LPTQ) Sulut, Kota Manado berhasil meraih juara umum dari semua kategori yang diperlombakan.

Penyerahan piala bergilir langsung diserahkan oleh Asisten II Pemprov Sulut Rudi Mokoginta mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambei. Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Assiten II mengungkapkan ucapan terima kasih dan ppenghargaan serta pujian kepada pengurus LPTQ Sulut yang baru saja dilantik. “Juga kepada seluruh panitia pelaksana, karena sudah mampu menciptakan generasi yang memiliki talenta lebih,” ungkap Rudi Mokoginta. Melalui sambutan tersebut juga Gubernur berharap, pelaksanaan selanjutnya akan menjadi perhatian bagi daerah. “Pemerintah Provinsi berharap, untuk pelaksanaan selanjutnya daerah memiliki perhatian untuk mengikuti pelaksanaan ini,” ucap Rudi.

Sementara itu, Ketua LPTQ Sulut H Herson Mayulu SIP dalam sambutannya juga menyampaikan penghargaannya kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambei dan seluruh pihak yang sudah membantu serta mendukung terselenggaranya STQ XXIV tingkat Provinsi. “Kedepan Kami berharap gema syiar Alqur’an akan lebih meluas serta mendapat atensi dari masyarakat dan Pemerintah kabupaten,” tutur Herson Mayulu.

Dia juga berharap Pengurus LPTQ yang sudah dilantik langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambei pada saat acara pembukaan Jumat (23/4/2017) kemarin, bisa menjadi wadah yang selalu sinergik dan bekerja sama dalam pengembangan berbagai kegiatan Islami lainnya. “Para pengurus yang sudah bekerja sama pula dalam penyelenggaraan acara ini, selaku ketua umum menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang tetap bersinergik satu dengan lainnya. Kedepan, kepengurusan yang sudah terbentuk ini, bisa bersinergik kembali untuk kegiatan-kegiatan yang sudah terstruktur dalam program kerja,” ujar Ketum LPTQ Sulut.

Dirinya juga menambahkan kepada pemenang perlombaan dalam hal ini Kota Manado, dapat mempertahankan prestasi yang dimiliki tersebut. “Saya yakin bahwa Panitia dan Juri yang ada, sangat objektif melakukan penilaian kemampuan para peserta terbaik untuk tahun ini,” ujar Mayulu. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here