Dikpora Utus Enam Siswa Ikuti OSN Tingkat Provinsi

0
Rante Hatani - Kabid Dikdas Dikpora Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.comEnam siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) terbaik Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN), tingkat Propinsi Sulaweswi Utara (Sulut).

Keenam siswa yang diutus Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolsel, terdiri dari,  lomba matematika diikuti oleh Celsi Mokoagow utusan siswa SDN Tobayagan, Amri Paputungan utusan SDN Mataindo dan Freti Artamelia Botutihe utusan SDN 1 Momalia. Sementara untuk IA/Sains diikuti oleh Ardiman Tilaar  berasal dari SDN Dumagin A, Aswiti Paputungan dari SDN 2 Kombot dan Herawati Husain dari SDN Toluaya. Keenam siswa tersebut diutus sebagai utusan kabupaten mengikui lomba tingkat Provinsi.

Kepala Dikpora Bolsel Ramli Majid melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Rante Hattani mengatakan, siswa-siswa tersebut dipilih setelah Dikpora mengelar seleksi yang ketat lewat OSN tingkat kabupaten. Keenam siswa ini akan bersaing dalam mata pelajaran matematika dan IA (Ilmu Alam). Pada OSN tingkat kabupaten masing-masing kecamatan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba. “Makanya mereka yang lolos dengan mendapat nilai tertinggi yang diberangkatkan mengikuti OSN tingkat provinsi,” ungkap Rante kemarin.

Lanjutnya, pihak Dikpora tidak menargetkan kepada enam siswa yang mewakili daerah tahun ini. Namun kami telah mensuport para siswa ini dengan semangat dalam mengikuti lomba, makanya para siswa ini tidak kami bebani siswa dengan capaian prestasi yang harus diraih dalam perlombaan tersebut. “Kami hanya bisa berharap capaian kali ini akan lebih baik lagi dari tahun lalu. Insya allah para siswa yang sedang mengikuti lomba akan terus berprestasi dan mengasah kemampuanya masing-masing,” ujar Rante. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here