Bolmut Belum Ada Indihome

0
Ilustrasi

BOLMUT, dutademokrasi.com Layanan Internet Indihome di areal perkantoran  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) belum tersedia. Pemerintah Kabupaten tengah mengupayakan pengadaan tersebut untuk memperlancar jaringan telekomunikasi di wilayah.

Kepala Dinas Infokom Rahmat R Pontoh mengatakan pihaknya tengah mengupayakan hal tersebut. pihaknya sudah membuka komunikasi dengan PT Telkom untuk layanan Indihome di wilayah. “Saat ini diplomasi sedang kami bangun dengan PT Telkom, insya allah layanan tersebut dapat masuk ke Bolmut,” kata Pontoh.

Lanjutnya, komunikasi yang dijalin tersebut, masih dibangun dengan baik. Bahkan diupayakan oleh daerah bisa ada pemasangan sekitar 200 sampai 400 titik. “Fiber optic sudah jalan, hanya tinggal pemenuhan standard dari PT Telkom, Insya allah hal ini akan terealisasi,” jelasnya.

Terpisah Ketua Dekab Karel Bango mengatakan juga wilayah Kabupaten Bolmut sangat memerlukan jaringan yang memadai untuk kebuttuhan komunikasi dan informasi di wilayah. “Memang Pemerintah Kabupaten harus memikirkan keadaan wilayah. Kekurangan-kekurangan seperti fasilitas ini, harus tersedia juga,” kata Bangko.

Bangko menilai, jika Indihome masuk di Bolmut tentunya, sangat membantu warga dalam memperoleh berbagai informasi yang update setiap saat. “Kebutuhan seperti ini, sudah sangat penting diperlukan oleh masyarakat. Wartga yang menggunakan Gadget di Bolmut sudah sangat banyak. Makanya harus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten mengatasi persoalan ini,” ucap Bangko. (tr-4)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here