51 Siswa Bolsel Lolos Seleksi Paskibraka

0
Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Bolsel yang dilakukan oleh Panitia

BOLSEL, dutademokrasi.comSetelah melalui proses seleksi, akhirnya sebanyak 51 siswa SMA sederajat terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2017.

Fauzi Makkah sala satu panitia seleksi mengatakan bahwa seleksi telah dilakukan dengan turun langsung ke sekolah. “Kami telah melakukan seleksi calon paskibaraka dengan turun langsung kesekolah,” ungkapnya.

Dijelaskannya, seleksi dilaksanakan ditujuh sekolah SMA sederajat yang tersebar di Bolsel yang terdiri dari 3 SMA Negeri, 1 SMK Negeri dan 3 SMK Swasta. Seleksi tersebut dimulai dari SMK Posigadan dan berakhir di SMA Negeri 1 Bolaang Uki. “51 calon paskibraka yang lolos seleksi tahap 1 berhak masuk seleksi tahap 2,” jelasnya.

Lebih lanjut diterangkannya, seleksi calon paskibrakan tahun 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 dilakukan seleksi sesuai dengan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) nomor 0065 Tahun 2015. “Pada dasarnya kami berharap dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan seleksi sampai benar-benar kita mendapatkan hasil yang maksimal dan sukses dalam penerapan Permenpora 0065,” tukasnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here