UNBK SMK Siap di Lima Sekolah di Bolmong

0
ilustrasi

BOLMONG, dutademokrasi.comSekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah siap dengan pelaksnaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaannya hanya ditempatkan pada Lima Sekolah saja.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) SMA dan SMK Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kabupaten Bolmong dan Bolmut, Mohamad Dilapanga, sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK yakni SMK 23 Maret Lolak, SMKN 1 Mopuya, SMKN 1 Dumoga, SMKS Yadika dan SMKS Poopo. Adapun jumlah peserta keseluruhan UNBK untuk Bolmong 277 siswa. “Dua sekolah negeri dan tiga swasta. Kesiapan dari semua sekolah itu sudah seratus persen, baik dari segi persiapan secara teknis maupun persiapan secara nonteknis,” katanya.

UNBK dan ujian nasional kertas pensil (UNKP) akan dilakasanakan pada, 3 April sampai 5 April. Untuk jumlah peserta UNKP jelasnya yakni 1.348 siswa. “Terdiri dari SMA sebanyak 1.048 siswa dan SMK sebanyak 293 siswa,” jelasnya.

Di Bolmong sendiri kata Mohamad terdapat 37 SMA sederajat dengan rincian 14 SMK yang terdiri dari 5 SMK negeri dan 9 SMK swasta. Sedangkan, SMA sebanyak 23 SMA terdiri dari 7 SMA negeri dan 16 SMA swasta. (tr-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here