Satpolantas Kotamobagu Gelar Operasi Simpatik

0
AKP Arke Palundun SE - Kasatlantas

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.com—Satuan Polisi Lalulintas (Satpolantas) Kota Kotamobagu Maret ini akan menggelar operasi simpatik. Operasi ini, akan berlangsung  selama 21 hari.

Kasat Lantas,AKP Arke Palundun SE mengatakan operasi kali ini berbeda dengan operasi sebelum-sebelumnya. Operasi yang akan berakhir 21 Maret 2017, lebih menekankan pada sosialisasi keselamatan berlalulintas bagi para pengguna kendaraan bermotor. “Kita pakai sistem door to door, lebih kepada mengajak masyarakat untuk mengutamakan keselamatan,” katanya, Selasa (7/3/2017).

Dalam operasi ini, lanjut Arke, Satpolantas lebih mengutamakan memberi teguran bagi pengguna kendaraan bermotor ketimbang menggunakan penindakan seperti tilang. “Dua Puluh persen penindakan dalam operasi ini, 80 persen teguran,” jelasnya.

Pria berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini berharap dengan adanya operasi simpatik ini, masyarakat akan memiliki kesadaran pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. “Dengan operasi ini diharapkan masyarakat memahami bagaimana cara berkendara yang baik demi keselamatan,” tutupnya. (tr-5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here