Rafik dan Mitha Terpilih Jadi Uyo dan Nanu Bolmong

0
Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung saat menghadiri grand final pemilihan Uyo dan Nanu Bolmong 2017 di Rahmadina Convention Hall Kecamatan Lolak

BOLMONG, dutademokrasi.comGrand final pemilihan Uyo dan Nanu Bolaang Mongondow (Bolmong) 2017 yang digelar di Rahmadina Convention Hall Kecamatan Lolak, Sabtu (18/3/2017) malam, menghantarkan Muh Rafik dan Mitha Damopolii sebagai jawara dalam ajang pemilihan putra putri berbakat Bolmong 2017.

Keduanya pun berhak mewakili Bolmong dalam ajang pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Utara (Sulut). Malam grand final pemilihan Uyo dan Nanu itu dihadiri Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, Ketua TP PKK Bolmong Fatmy Ariijani Watung-Lineleyan, pejabat Pemkab Bolmong, serta warga.

Bupati mengatakan kegiatan pemilihan Uyo dan Nanu Bolmong 2017 ini adalah agenda tahunan yang diikutsertakan dalam rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-63 Bolmong yang jatuh pada 23 Maret nanti. “Antusiasnya para peserta mengikuti kompetisi  pemilihan Uyo dan Nanu ini manandakan  bahwa Bolmong memiliki kader-kader muda yang punya potensi besar. Apalagi, ini bagian dari pembentukan sikap, mental, karakter, sebagai generasi penerus bangsa,” kata Bupati.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat mengahasilkan putra putri Bolmong yang cerdas, berkepribadian baik, serta memiliki integritas dan menjadi contoh bagi para kaum muda lainnya untuk menjadi kaum muda yang peduli pada hal yang positif. “Harapan saya, para kader muda ini boleh menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, menjadi teladan. Juga, bisa  menjadi motivator bagi generasi muda Bolmong untuk mengembangkan setiap bakat, dan tentu untuk membawa nama baik Bolmong,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Ashari Sugeha, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menciptakan generasi muda yang berbakat, memiliki kecintaan terhadap daerah, mempromosikan pariwisata kepada daerah luar, memberikan kesempatan kepada putra-putri untuk menpelajari dan memahami kebudayaan daerah agar bisa dilestarikan. “Ini menjadi media kepada putra-putri tetbaik daerah untuk menggali dan mengembangkan minat serta bakat sebagai role mode kepada putra-putri Bolmong,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolmong, Ulfa Paputungan, mengatakan sebelumnya pihak panitia penyelenggara telah  melakukan seleksi bagi peserta Uyo dan Nanu Bolmong. Seluruh peserta telah melalui karantina sampai pada selesainya acara grand final.

Dia menjelaskan, nantinya peraih juara dan para peserta Uyo dan  Nanu Bolmong akan menja duta wisata  dan akan tampil pada acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-63 Bolmong pada 23 Maret pekan depan (tr-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here