Bolmut

Marak Hoax FB, Fitnah Pejabat Bolmut, Bangko Angkat Bicara

Jelang Pilsang, Keamanan Harus Terus Terjaga

BOLMUT, dutademokrasi.comMenjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara 2018 mendatang, berita-beriat hoax bermunculan di media sosial facebook (fb) yang menjurus kepada persoanal fitnah pejabat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko mulai angkat bicara persoalan ini. Menurutnya oknum-oknum yang sering memberitakan hoax dalam account fb tersebut, paling banyak menggunakan nama samaran alias palsu.

“Memang ini tak bisa dibiarkan. Jika tidak, akan merusak tatanan dan kerukunan yang selama ini terbangun apalagi, masyarakat Bolmut dikenal dengan adat dan tatakrama. Kami berharap, ada efek jerah bagi mereka yang sengaja mengubar kebencian melalui medsos dengan kata-kata kotor,” ujarnya.

Bangko berpendapat, upaya pihak Polres Bolmong dalam memberantas maraknya account palsu dalam dunia maya harus dijalankan dengan baik. “Sudah meresahkan pribadi yang dihujat atau di fitnah dalam accountnya. Makanya Kami dari pihak dewan memang sangat mendukung pihak Polres jika ada upaya pemberantasan account palsu di fb,” ujar Bangko. (tr-4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top