Bolmut

Lumoto Dukung Pemekaran Pinogaluman Timur

BOLMUT, dutademokrasi.com—Keinginan masyarakat untuk memekarkan Kecamatan Pinogaluman Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bomut) mendapat respon baik dari Wakil Ketua Dewan, Arman Lumoto. “Saya sangat mendukung terbentuknya Kecamatan Pinogaluman Timur,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan ketika masyarakat datang menyampaikan ke dewan tahun 2015 lalu, dirinya yang menerima langsung aspirasi tersebut. “Ketika datang ke dewan pada tahun 2015 lalu, saya sendiri yang menerima mereka,” jelasnya.

Jika dilihat dari kajian akademik, jumlah penduduk dan persyaratan lainnya untuk menjadi satu kecamatan sudah sangat memenuhi syarat. “Kecamatan Pinogaluman sudah sangat wajar jika dimekarkan,” katanya.

Terpisah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Samidin Korompot, S.STP, M.Si melalui Bagian Pemerintahan Umum,  Haibar Dg. Maladja kepada awak media mengatakan sudah menerima proposal pembentukan pemekaran kecamatan Pinogaluman Timur. “Kami sudah menerima proposal pembentukan kecamatan Pinogaluman Timur dan saat ini dalam tahapan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),” singkatnya. (tr-4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top