Kecamatan Helumo Butuh Bus Sekolah

0
Midyan Katili - Camat Helumo

BOLSEL, dutademokrasi.com—Bus sekolah yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sangat bermanfaat. Karena dengan adanya bus tersebut para siswa baik SD, SMP dan SMA dapat dengan cepat sampai disekolah. Walaupun sudah difasilitasi namun belum semua daerah di Bolsel mendapatkan bus sekolah.

Sangadi Desa Trans Pato’a, Anwar Stirman saat menghadiri reses pada pekan lalu menyampaikan aspirasinya untuk meminta pengadaan bus sekolah di Kecamatan Helumo. “di Helumo perlu adanya fasilitas bus sekolah,” ucapnya.

Ia berpendapat bahwa siswa-siswa di desanya harus menempuh jalan kaki untuk sampai kesekolah yang berada Desa Duminangan.  Ketika bus sekolah siswa di desa lainnya juga akan terbantukan. “Setiap hari siswa kami harus berjalan kaki untuk sampai kesekolah yang berada di ibukota kecamatan, sehingga itu hal ini saya pandang perlu difasilitasi,” jelasnya.

Hal tersebut juga direspon Camat Helumo, Midyan Katili. Dengan berlatarkan pendidikan camat menganggap perlu adanya pengadaan bus sekolah di Kecamatan Helumo. “Dengan adanya bus sekolah di Kecamatan Helumo siswa bisa terbantukan. Insya Allah kedepan Kecamatan Helumo akan ada bus sekolah,” harapnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here