Arman Minta Pembangunan Mesjid Boroko Segera Dilanjutkan

0
Arman Lumoto- Wakil Ketua I Dekab Bolmut

BOLMUT, dutademokrasi.com — Wakil Ketua Dewan I, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Arman Lumoto menegaskan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera melanjutkan pembangunan Masjid Agung Buroko yang menjadi icon Bolmut.

Ia beranggapan peran pemda dalam pembangunan masjid sangatlah penting karena berada dipusat ibukota kabupaten. “Pemkab harus sesegera mungkin melakukan pembangunan lanjutan Masjid Agung ini yang merupakan salah satu icon Kabupaten Bolmut dengan mengagarkan kembali pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) ditahun 2017,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Bupati, Suriansyah Korompot, SH mengatakan, bahwa pada tahun 2017 telah dianggarkan renovasi masjid dan pembangunan Islamic Center di area masjid agung dengan anggaran sebesar Rp. 4.6 milyar. “Telah merencanakan renovasi masjid agung dan pembangunan islamic center ini pada APBD Perubahan. Saat ini Pemkab Bolmut masih  mencari payung hukum untuk pembangunan lanjutan mesjid agung di desa Boroko mengingat bantuan Pemkab Bolmut ini masuk pada dana Hibah, agar kedepannya tidak terjadi masalah kemudian hari,” jelas wabup.

Dalam waktu dekat ini  pihaknya akan mengunjungi Kementerian Agama dan otoritas keuangan Pemerintah Pusat, untuk mencari regulasi dan nomenklatur penganggaran renovasi masjid agar tidak cacat hukum dalam pelaksanaannya. “Jika semua ketentuan telah terpenuhi, maka pemkab akan segera melakukan pekerjaan lanjutan Pembangunan mesjid yang ada di wilayah Kecamatan Kaidipang tersebut,” tutupnya. (tr-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here