44 Juta Target PBB Tomini

0
Kementerian Pertanian Apresiasi Tomini
Suprin Muhalaingo - Camat Tomini
BOLSEL, dutademokrasi.com—Camat Tomini, Suprin Mohulaingo menerangkan bahwa pada tahun 2017 ini, kecamatan yang menaungi tujuh desa mendapat target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kurang lebih Rp. 44 juta. “PBB Kecamatan Tomini pada tahun ini sebesar Rp. 44 juta,” ujarnya.
Dijelaskannya target PBB pada tahun ini mengalami penurunan. Jika sebelumnya pada tahun 2016 sebesar Rp. 45 juta, kini turun kurang lebih satu juta. “Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan adanya perbaikan objek pajak,” jelasnya.
Hal tersebut juga dibuktikan dengan diterimanya Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sebanyak 2.085 lembar yang telah diserahkan kepada sangadi (Kepala desa,red). ”SPPT saat ini sudah diserahkan kepada sangadi,” katanya kepadadutademokrasi.com saat bersua dikantor bupati. 
Ia pun berharap kepada masyarakat untuk taat membayar pajak saat diserahkan SPPT oleh pemerintah desa. Sehingga target PBB Tomini pada tahun 2017 dapat dengan cepat diserahkan kembali. “Partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan guna mendukung program pemerintah,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here