Wakili Bolsel, Tomini Ikut Lomba Hatinya PKK, PHBS dan LBS

1
Penataan Pekarangan Rumah Kecamatan Tomini dalam mengikuti Perlombaan tingkat Provinsi Sulut, mewakili Kabupaten Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.comUsaha Pemerintah Kecamatan Tomini untuk memajukan dan menata tujuh desa diwilayah kerjanya tak sia-sia. Pasalnya, kecamatan yang baru terhitung tujuh bulan ini, terpilih mewakili Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti lomba hatinya PKK, Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS).

Camat Tomini, Suprin Muhulaingo membenarkan hal tersebut. Bahkan tim penilai dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah melakukan penilai ke Kecamatan Tomini pada Senin (6/2/2017) kemarin. “Penilaian telah dilakukan senin kemarin oleh tim dari provinsi,” ujarnya Selasa (7/2/2017).

Lanjutnya, persiapan untuk menata kecamatan untuk mengikuti lomba sudah tidak perlu lagi membutuhkan kerja keras yang lebih karena pihak kecamatan saat ini tenga melakukan penataan. “Kita tinggal melengkapi saja apa yang dibutuhkan karena kita memang sedang melakukan penataan kecamatan,” terangnya.

Dalam lomba tersebut Desa Milangodaa mewakili untuk mengikuti lomba hatinya PKK, Desa Milangodaa Barat lomba PHBS dan Desa Tolutu lomba LBS. “Meski begitu kita menyiapkan seluruh desa untuk keseragaman,” jelasnya.

Dalam lomba tersebut juga dua rumah warga dijadikan sampel LBS yakni di Desa Milangodaa Barat dan Tolutu. “Karena kesiapan kami dalam mengikuti lomba sehingga mendapat apresiasi dari tim penilai,” katanya.

Ia pun sangat bersyukur karena program yang dijalankannya bersama masyarakat untuk memajukan dan menata kecamatan membuahkan hasil dengan terpilihnya dalam lomba tersebut. “Kami sangat bangga karena kerja keras masyarakat membuahkan hasil dan ini akan berlangsung terus dengan inovasi yang lebih banyak lagi. Insya Allah Kami mampu bersaing dengan 14 kabupaten kota lainnya,” tutupnya. (firman)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here