Usulan Pembangunan Infrastruktur Masih Dominasi di Musrenbang

0
Pelaksanaan Musrembang Kecamatan Helumo

BOLSEL, dutademokrasi.comPemerintah Kecamatan Helumo, Kamis kemarin menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Rapat yang dilaksanakan di kantor kecamatan Helumo dihadiri Asisten II johan Van Gobel, Camat Helumo Midyan Katili, instansi terkait serta sangadi dan perangkat serta beberapa lembaga.
Camat Helumo, Midyan Katili mengatakan nantinya setelah musrenbang ini akan ditindaklanjuti ke tingkat kabupaten. Dalam rapat tersebut usulan yang disampaikan masih kurang. Hal tersebut dikarenakan banyak yang sudah dimasukan pada Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DDs). “Nantinya ini akan ditindaklanjuti ketingkat lebih tinggi, kabupaten,” ungkap Katili.
Dari banyaknya usulan, kata Midyan, pembangunan infrastruktur masih mendominasi sekitar 75 persen, selanjutnya penuntasan kemiskinan. “Peran aktif sangadi juga sangat membantu karena sebelum menyusun rencana kerja mereka mengkoordinasikan dulu dengan instansi terkait supaya singkron,” jelasnya.
Sementara itu, Asisten II Johan Van Gobel juga mengatakan rata-rata usulan yang disampaikan pada musrenbang pembangunan Insfrastruktur. “Sudah empat kecamatan yang melakukan musrenbang yakni Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah, Pinolosian Timur dan Helumo saat ini, kebanyakan usulan yang disampaikan pembangunan infrastruktur. Senin dan Selasa giliran Kecamatan Bolaang Uki dan Tomini gelar Musrenbang selanjutnya Posigadan,” katanya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here