Peserta UN Tingkat SMP Kotamobagu Terdaftar 2532

0
Rastono -Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kotamobagu

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.comUjian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak lama lagi akan digelar. Sesuai dengan Kalender Pendidikan, dijadwalkan Bulan Mei mendatang. Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan sudah melakukan perampungan data jumlah siswa yang ikut UN. Saat ini, terdaftar sekitar 2532 siswa.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan Rukmini Simbala melalui Kabid Dikdasmen Rastono. Dikatakannya secara keseluruhan baik SMP Negeri maupun dikelolah Swasta tercatat ada sekitar 2532 siswa yang terdaftar ikut UN nanti. “Data-datanya sudah kami kirimkan sebagai peserta UN. Meskipun masih ada tenggang waktu, segala persiapan untuk pelaksanaannya harus dilakukan dari sekarang,” kata Rastono.

Dari jumlah tersebut, dalam perinciannya, SMP Negeri tercatat ada sekitar 2039 siswa, sementara SMP Swasta berjumlah 393. Sehingga total keseluruhan mencapai 2532 siswa. “Bulan Mei mendatang pelaksanaan UN untuk tingkat SMP,” ungkap Rastono.

Dia juga menambahkan, untuk pelaksanaan UN kali ini, masih menggunakan metode Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). “Sarana dan prasarana kita di sini belum memadai untuk menggunakan metode Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” ujarnya. (acit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here