Maleo Tangkap HM si Pencuri Toko

0
Maleo Tangkap HM si Pencuri Toko
Pelaku pencurian tersangka HM alias Ir saat diringkus tim Maleo Mapolsek Kotamobagu

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.com – Aksi HM alias Ir yang melancarkan aksi pencuriannya di Warung dan toko-toko, berujung di trali besi. Senin (6/2/2017) sekitat pukul 11.30 wita, Tim Maleo Mapolsek Kotamobagu menangkap di rumah kediamannya sendiri, di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

Tersangka Ir diketahui masih berstatus buronan sejak 2016. Sebagaimana dikatakan oleh Kapolsek Urban Kotamobagu Kompol Ruswan Buntuan. Dia mengatakan tersangka Ir tercatat adalah pelaku spesialis pencurian barang dagangan dan barang elektronik (Curanik). “Tersangka Ir sudah seringkali melakukan aksinya dan sudah tiga kali keluar masuk lembaga,” ujar Ruswan.

Berdasarkan pengembangan Team Maleo Polsek Kotamobagu, penangkapan Ir, didasarkan atas laporan masuk di Mapolsek Kotamobagu dengan nomor: (LP),11/2017/SULUT/RES-BM/SEK-KTG, tanggal 13 Januari 2017, aksi pencurian pakaian berjumlah 59 helai kaos, celana pendek 30 buah, pakaian perempuan sekitar 20 buah dan jaket kulit 2 buah. Kerugian atas aksi tersangka Ir mencapai Rp 5.000.000 (Lima juta rupiah). Diketahui barang curian tersebut, milik dari Abdulah Rahim, warga Kelurahan Gogagoman.

Katim Maleo Polsek Kota Bripka Toto Suryawan Monoarfa, IR ditangkap berdasarkan pengembangan dari beberapa LP yang masuk di Polsek. “Alhamdulillah, Pelakunya berhasil kami amankan dirumahnya,” ungkap Tox sapa akrabnya. (agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here