Kapolda Apel Besar Pasukan Jelang Pilkada Bolmong

0
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito saat diwawancarai sejumlah wartawan usai pengambilan apel besar personil Polres Bolmong Kamis (9/2/2017) di Lapangan Apel Polres Bolmong-Kotamobagu

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.comMenjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow 15 Februari mendatang, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito menggelar apel Pasukan Polres Bolmong, Kamis (9/2/2017).

Dalam penyampaiannya Kapolda mengatakan pelaksanaan Pilkada rentan dengan konflik di daerah dikarenakan perbedaan pilihan. Bukan hanya dikalangan tetangga saja, melainkan dalam satu rumah tangga juga kadang terjadi perselisihan hanya karena perbedaan pilihan anatara keduanya. “Dalam satu rumah tangga mungkin saja bisa terpecah pilihannya,” kata Kapolda Sulut.

Kapoldapun menghimbau, jalannya Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow mendatang tergantung dari situasi keamanan dalam wilayah. Untuk itu, peran Kepolisian dalam melakukan pengamana Pilkada dinilainya sangat dibutuhkan. “Pemilihan Kepala Daerah di wilayah, jauh lebih berbahaya ketimbang Pemilihan Presiden. Ruang konflik diinternal pemilihnya begitu besar,” terang Kapolda.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar peran dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama Kabupaten Bolmong sangat dibutuhkan dalam membantu menjaga stabilitas keamanan dalam daerah. “Tugas semua elemen kemasyarakatan, termasuk kepolisian, menjaga stabilitas keamanan jalannya Pilkada mendatang,” ucap Kapolda. (acit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here