Beginilah Yasti-Yanny Akan Memimpin Bolmong Nanti

0
Calon Bupati-Wakil Bupati Pemenang Pilkada Bolmong

BOLMONG, dutademokrasi.com—Kemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti S Mokoagow-Yanny R Tuuk dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah dapat dipastikan. Meskipun belum ada penetapan KPU Kabupaten yang menyatakan kemenangan, hasil hitungan perolehan per TPS berdasarkan formulir C1 sudah mencapai 64,88 persen.

Mencari kemenangan mungkin saja perkara mudah bagi Pasangan Calon Pemenang Pilkada Bolmong ini. Namun merubah paradigma Kabupaten Bolaang Mongondow dalam kepemimpinan nanti, butuh kerja keras bagi Yasti S Mokoagow dan Yanny R Tuuk.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di kediaman Calon Bupati Yasti S Mokoagow Kelurahan Matali, Kota Kotamobagu Kamis (16/2/2017) mengatakan sejumlah permasalahan pemerintahan menjadi prioritas mengawali kepemimpinan dirinya bersama dengan Yanny R Tuuk saat dilantik nanti.

“Kita akan fokus menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Bolmong,” ujar Yasti kepada sejumlah wartawan.

Mantan Ketua Komisi V DPR-RI ini juga mengaku pendataan administrasi akan diteliti dengan baik. “Pendataan administrasi itu penting kita lakukan pada saat menjabat nanti,” terang Yasti S Mokoagow.

Calon Bupati Bolmong ini yang memiliki pandangan dan pengalaman yang hebat, memiliki penilaian khusus terhadap jalannya pemerintahan Bolmong selama ini. “Kekurangan Pemkab Bolmong adalah penataan. Makanya masalah data dalam pemerintahan sangatlah penting. Melalui pendataan tersebut kita akan mengetahui kondisi semua permasalahan dan nantinya akan memikirkan solusinya,” jelas Yasti. Sembari mengisyaratkan “Misalkan apa sektor permasalahan di sektor pertanian, perikanan maupun jasa. Sesuai misi kami sektor-sektor tersebut akan dikembangkan untuk menuju Bolmong hebat,” tambahnya.

Selain itu, pasca selesainya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolmong, Yasti mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. “Ada baiknya para pendukung Y2 melakukan silaturahmi kepada pendukung calon lainnya dan ajaklah mereka untuk bersama-sama mendukung pemerintahan nanti,” imbau Yasti.

Senada dikatakan, calon wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk. Menurutnya, Pilkada telah usai, saat ini tidak ada lagi urut 1 ataupun 2, melainkan tekat kebersamaan untuk membangun Bolmong. “Bagi saya, saat ini baik warga pendukung maupun tidak mendukung adalah sama. Semuanya warga Bolmong dan harus dilayani,” terangnya.

Untuk itu, Yanny berharap kepada warga Bolmong untuk terus mendukung pemerintahan kedepannya. “Kita akan menata pemerintahan lebih baik.  Saya berharap warga Bolmong untuk mendukung dalam penyelenggaraan pemerintahan, semuanya untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Media Center Y2 mengatakan sudah dipastikan pasangan nomor urut 1 adalah pemenang Pilkada Bolmong. Katanya, dari hasil perhitungan cepat, selisih Paslon 1 dan 2 sangatlah jauh. “Y2 menang dengan perkiraan hampir 70 persen suara di berbagai desa di Bolmong,” kuncinya. (tr-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here