Molibagu Gelar Musrenbangdes

0
Pelaksanaan Musrembangdes Molibagu Kecamatan Bolaang Uki

BOLSEL, dutademokrasi.comMemasuki tahun anggaran 2017 Pemerintah Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (31/1/2017) menggelar Musyawatah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Pelaksanaan yang digelar diaula kantor desa tersebut, dihadiri Sangadi (Kepala desa,red) Hamdan Manyo, aparat desa, BPD, perwakilan dari kecamatan, tokoh agama, tokoh adat, unsur perempuan, pemuda dan organisasi dalam desa.

Sangadi Hamdan Manyo mengatakan sesuai dengan hasil Musrenbangdes, tahun 2017 ini Pemerintah Desa akan melaksanakan beberapa pembangunan diantaranya pembuatan jalan kebun, pembuatan air bersih, rabat beton dan MCK. “Pembuatan air beraih nantinya akan digunakan oleh 15 kepala keluarga dan MCK jumlahnya lima unit yang akan di bangun disetiap dusun,” ungkap Manyo usai rapat.

Dijelaskannya pada tahun 2017 ini, Desa Molibagu mendapat anggaran sebesar Rp. 1.127.923.040 yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) Rp. 310.336.000, Dana Desa (DDs) Rp. 806.102.000 dan Dana Bagi Hasil (DBH) Rp. 11.485.040. “Dalam pengelolaannya kita utamakan dahulu program prioritas,” jelasnya.

Adapun dalam rapat tersebut beberapa program nantinya akan diusulkan ke pemerintah lewat musrenbang kecamatan seperti drainase yang tepat berada dibelakang pemakaman umum. “Kita akan usulkan ke kecamatan karena pembangunan drainase tersebut membutuhkan anggaran yang lebih karena panjangnya sekitar 970 meter dan lebar 3 meter,” tutupnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here