Unik, Bupati Bolsel Gunakan Jubah Muslim Ikuti Pra Natal

0
Unik, Bupati Bolsel Gunakan Jubah Muslim Ikuti Pra Natal
Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt dengan menggunakan gamis dan jubah simbol keislaman, disambut Jemaat Gereja Centrum GMIBM Desa Molibagu dalam perayaan Pra Natal Daerah, Sabtu (10/12/2016)

BOLSEL, dutademokrasi.comAda yang unik dalam perayaan Pra Natal umat Kristen Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Sabtu (10/12/2016) di Gereja Centrum GMIBM Molibagu. Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP bersama dengan rombongan lainnya Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt dan jajaran SKPD beragama Islam seluruhnya menggunakan Jubah dan Gamis simbol umat Islam, masuk Gereja, hadir ditengah-tengah masyarakat Bolsel beragama Kristen yang tengah merayakannya.

Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru nampak untuk menunjukan solidaritas agama di Kabupaten Bolsel. Dalam implementasi dan ajakan untuk takut terhadap tuhan sang pencipta alam semesta disama ratakan dalam program daerah. Baik Imam Masjid maupun Pendeta dan Gembala diberikan tunjangan sama rata oleh daerah. Lebih prioritas lagi Pendeta dan Gembala memperoleh fasilitas Motor operasional untuk melayani umat yang membutuhkan.

Dalam penyampaiannya Bupati mengatakan dirinya bersama dengan rombongan yang datang mengikuti perayaan Pra Natal ini menggunakan pakaian demikian dikarenakan usai pelaksanaan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB). “Jadi usai pelaksanaan PISB bagi umat Muslim di Masjid tadi Subuh, saya perintahkan kepada seluruh Pimpinan SKPD untuk tidak lagi pulang, langsung hadir di acara Pra Natal dengan menggunakan pakaian seperti ini. Saya menunggu jadwal pelaksanaannya yang tadinya jam Delapan pagi digelar namun sedikit terulur, namun alhamdulillah bisa juga hadir bersama di tengah-tengah mayarakat yang beragama Kristen,” ungkap Bupati.

Katanya lagi, wujud keragaman beragama di Kabupaten Bolsel masih tetap terjaga dengan baik. Solidaritas baik Islam maupun Kristen di wilayah masih tetap terjalin dengan baik. “Dengan seperti ini, antara Islam dengan Kristen di Wilayah memiliki keselarasan, kebersamaan untuk hidup rukun dan damai di wilayah,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, beberapa keistimewaan dalam perayaan Pra Natal 2016 ini bisa dirasakan oleh daerah. “Keistimewaan Pertama sejarah pertama Pemerintah Provinsi hadir ditengah-tengah masyarakat Umat Kristen Bolsel pertama kalinya, Keistimewaan Kedua sejarah juga pertama kalinya acara Pra Natal Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Dewan hadir bersama dalam perayaan Pra Natal daerah, Istimewah Ketiga Perayaan Natal bersamaan dengan Maulud Nabi Muhamad SAW. Kami umat Muslim juga akan merayakan Senin nanti. Dan keistimewaan paling akhir Kami bisa hadir dengan ragap pakaian seperti ini, sejarah juga dilakukan oleh daerah,” kata Bupati yang disambut uplaus seluruh Jamaah Gereja Centrum GMIBM Molibagu.

Hal lainnya yang dilakukan oleh Bupati H Herson Mayulu SIP terhadap umat Kristen Bolsel, terutama Jemaat Gereja Centrum GMIBM Molibagu, pembangunan Gereja yang sementara jalan belum rampung, masih dalam tahap finishing, mendapat bantuan tehel oelh Pemerintah setempat. “Saya melihat pembangunan Gereja ini masih belum tuntas, tahap finisingnya belum kelar. Saya bantu untuk tehelnya saja,” ujar Bupati.

Disamping itu juga Bupati menitipkan Kepada Kepala Dinas Pertanian Pemprov Sulut Dr Arie Bororing yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambei, menyampaikan pesan dari masyarakat Kristen Desa Molibagu, agar pembangunan Gereja ini dibantu oleh Provinsi. “sampaikan bahwa Desa Molibagu khusus yang beragama Kristen Seratus Persen memilih OD-SK dalam pemilihan lalu, itu saya titipkan sama Pak Kadis Provinsi untuk disampaikan langsung kepada pak Gubernur,” tambah Bupati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here