PISB Kabupaten Bolsel Membludak

2
Jamaah Ibadah Subuh Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang memenuhi alun-alun Kota Molibagu dalam pelaksanaan PISB Sabtu (17/12/2016)

BOLSEL, dutademokrasi.comProgram Ibadah Subuh Bersama (PISB) Sabtu (17/12/2016) Subuh Tadi, khusus yang beragama Islam membludak hingga memenuhi jalan lingkar pusat Ibukota. Program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang sudah berjalan hampir setahun ini, dipusatkan di Masjid An Nur Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki.

Pelaksanaan PISB ini, dihadiri oleh Bupati H Herson Mayulu SIP, Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Bahrudin Samin, Ketua DPRD Abdi Van Gobel bersama anggota lainnya, jajaran Pemerintahan Daerah Sekretaris Kabupaten Drs Indra Damopolii ME, para Asisten, Staf ahli, Pimpinan SKPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Para camat dan Sangadi beserta seluruh aparat desa se Kabupaten Bolsel, bersama dengan seluruh masyarakat seputaran pusat Ibukota.

Tak hanya itu saja, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga ikut serta dalam pelaksanaan PISB Kabupaten Bolsel yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Sulut, Drs H Suleman Awad MPd,  sekaligus menjadi pemberi hikmah kuliah subuh Ribuan jamaah yang melaksanakan Ibadah Sholat Subuh bagi umat Islam.

Kepala Bagian Kesra Setda Bolsel Ekafie van Gobel mengatakan pelaksanaan Ibadah Subuh Bersama (ISB) yang dipusatkan di Masjid An Nur Desa Popodu ini, menghadirkan seluruh ASN mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten. “jadi yang hadir ini, khusus untuk ASN dari tingkat Kecamatan sampai Kabupaten, secara keseluruhan. Para sangadi dan aparat desa juga ikut serta,” terang Ekafrie.

Katanya lagi, pelaksanaan hari ini memang sengaja dipusatkan pada satu tempat saja. “Tapi ada juga di kecamatan-kecamatan yang menyelenggarakannya. Cuma hampir sebahagian besar dipusatkan di Masjid An Nur,” kata Ekafrie.

Pantauan kami, masjid An Nur yang terletak di pusat Ibukota, nyaris tak bisa menampung Ribuan jamaah Sholat Subuh berjamaah yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten.  Bahkan halaman Masjidpun digunakan dengan beralaskan Sajadah bagi seluruh Jamaah. Seperti halnya perayaan Hari Raya Idul Fitri, suasananya menjadi semarak. Ada pula jamaah lainnya yang tidak lagi memperoleh tempat untuk melaksanakan ibadah subuh, melaksanakannya di Masjid terdekat dan kembali ke tempat pelaksanaan.

Diketahui juga, Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) untuk umat Kristen dipusatkan di Gereja Centrum Molibagu, yang dihadiri juga oleh Ratusan Jamaat Gereja. (firman)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here