Penyerahan Bantuan Kelompok Tani dan Nelayan Desa Pangia Dihadiri Camat

0
Pertemuan sekaligus Penyerahan Bantuan Kepada Kelompok Tani dan Nelayan Desa Pangia yang Dihadiri Pula Oleh Camat Helumo Midyan Katili di Kantor Desa Pangia Rabu (7/12/2016) (foto :Syahril)

BOLSEL, dutademokrasi.comSalah satu peruntukan belanja barang yang diadakan lewat Alokasi Dana Desa (ADD) 2016 di Enam Desa Kecamatan Helumo, salah satunya di Desa Pangia Rabu (7/12/2016) secara resmi diserahkan langsung kepada Kelompok Tani dan Nelayan yang disaksikan langsung oleh Camat Helumo Midyan Katili.

Pembagian bantuan kepada Kelompok Tani dan Nelayan dilaksanakan dikantor Desa pangia, dipimpin langsung oleh Sangadi Desa pangia, Rostina Moputi yang dihadiri  oleh jajaran perangkat desa dan kelompok-kelompok  tani-nelayan.

Camat Helomo Midyan Katili Spd dalam penyampaiannya agar kepada para penerima bantuan dari kelompok tani dan nelayan kiranya dapat menjalin kerjasama dan menjaga stabilitas dalam kelompok. Pasalnya persoalan seperti ini, sering terjadi gesekan-gesekan dalam kelompok. “Saling mencurigasi anatara ketua, sekertaris, bendahara dan anggota kelompok. Terjadi kesalapahaman dalam berpendapat. Itulah pemicu yang bisa menimbulkan perselisahan di dalam kelompok,” ungkap Midyan.

Lanjutnya, tujuan dari bantuan kepada kelompok tani dan nelayan tersebut, tidak lain untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Untuk peningkatkan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang mempu membentuk sumber daya manusia khususya dalam bidang pertanian dan kelautan yang di awasi langsung oleh pemerintah,” tegas Midyan. (syahril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here