Kapolres Bolmong dan Kasdim 1303 Ikuti Program ISB Bolsel

0
Kapolres Bolmong dan Kasdim 1303 Ikuti Program ISB Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.com – Perdana bagi Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Faisol Wahyudi SIK, sejak dirinya dilantik pekan lalu, hadir dalam program religius daerah Kabupaten Bolsel yang diberi nama Ibadah Subuh Berjamaah (ISB). Demikian pula dengan Kasdim 1303 Mayor Inf Suwarno.

Dua orang pimpinan instansi Kepolisian dan TNI Bolaang Mongondow Raya ini menunjukan solidaritas yang tinggi terhadap program religius daerah Kabupaten Bolsel.

“Selain beribadah, kita datang untuk melakukan silaturahim dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolsel,” kata Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK Sabtu (3/12/2016).

Kapolres juga mengungkapkan rasa syukurnya hadir ditengah-tengan masyarakat Bolsel. “Saya denga Pak Kasdim sudah bisa hadir dalam pelaksanaan ini sudah sangat bersyukur. Apalagi dari pihak Pemerintah Daerah sudah memberikan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dan diperkenalkan kepada maayarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolrespun berharap, PISB ini bisa mempererat tali silaturahmi masyarakat maupun pemerintah serta pihak TNI dan Polri. “Semoga kita semua dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui,PISB bagi yang beragama Muslim diselenggarakan di Masjid At Taqwa Pinolosian Kecamatan Pinolosian dihadiri langsung oleh Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt. Selain itu juga, para pimpinan SKPD bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat serta Pemerintah desa juga ikut serta dalam program rutinitas daerah setiap munggu berjalan digelar ini.
Tak hanya itu saja, Ketua Dewan Abdi Van Gobel bersama dengan beberapa anggota dewan lainnya juga ikut hadir.

Bupati H Herson Mayulu SIP dalam penyampaiannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran dua orang pimpinan Kepolisian dan TNI dalam program religius daerah ini. “Terima kasih kepada pak Kapolres dan pak Kasdim karena telah datang ke bolsel untuk shalat subuh bersama,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, PISB sudah lama dilaksanakan di Bolsel. Bukan hanya beragama Islam yang melaksanakan shalat subuh, Non Islam juga melaksanakan dengan cara beribadah masing-masing. “PISB sudah lama dilaksanakan. Selain Islam Kristen dan Hindu juga beribadah subuh sesuai dengan cara beribada masing-masing,” jelas Bupati. (Firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here