Beginilah Proses Pembangunan Gedung Sekolah di Desa Pangia-Tomini

0
Gedung Baru SMP yang terletak di Desa Pangia Kecamatan Tomini yang dianggarkan dari APBN sementara dalam tahap penyelesaian (foto:syahril_dutademokrasi.com)

BOLSEL, dutademokrasi.com Pembangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru yang terletak di Desa Pangia Kecamatan Tomini mulai memadai. Proses yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan total Rp 2,1 miliar ini, sementara dalam tahap finishing. Untuk saat sekarang ini, sudah sekitar 90 persen.

Gedung sekolah berstandar nasional ini, dibangun untuk menunjang anak para siswa dalam melakukan aktifitas belajar dan mengajar. Beberapa fasilitas penunjang lainnya melengkapi gedung sekolah ini meliputi Lapangan Bola Basket, Lapangan Voly Ball dan lapangan Bulu Tangkis.

Penanggung jawab pekerjaan tersebut Mus Mohamad mengatakan pekerjaan tidak lama lagi akan rampung. “Sudah sembilan puluan persen pekerjaan selesai. Target tinggal beberapa hari lagi kedepan harus tuntas,” ungkap Mus.

Lanjutnya, dalam mencapai target tersebut, Mus mempekerjakan sekitar 30 orang pekerja. “Ada sekitar Tiga Puluh orang pekerja dari daerah lainnya yang didatangkan untuk mempercepat proses pekerjaan supaya target kita tercapai sesuai dengan kontrak kerja,” ujarnya kemarin. (syahril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here