Pendekatan Program Pemerintah Kabupaten, Camat Turun Desa

0
Pendekatan Program Pemerintah Kabupaten, Camat Turun Desa
Camat Posigadan Kasman Jauhari saat melakukan penyampaian dalam kunjungannya ke desa-desa

BOLSEL, dutademokrasi.comGuna mendekatkan program pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, sosialisasi kepada masyarakat sangat diperlukan. Mewujudkan hal tersebut, Camat Posigadan Kasman Jauhari menjabarkannya dalam bentuk kunjungan kerja di desa-desa.

Kata Kasman, program tersebut  sudah berjalan beberapa waktu lalu. Sampai saat ini sudah banyak desa yang dikunjunginya seperti Desa Sinombayuga, Sakti, Inosota, Pilolahunga, Iloheluma, Lion, Molosipat hingga terakhir Luwoo. “Sudah lama saya mengagendakan program ini. Saya akan turun ke 16 desa yang ada di Posigadan jika tidak ada agenda kerja di kecamatan. pada pekan ini agenda tersebut belum dilaksanakan karena disibukan dengan pemilihan sangadi di tiga desa,” ujarnya.

Adapun yang disampaikan dalam kunjungan tersebut seperti program pemerintah kabupaten kedepan dengan adanya pelayanan kesehatan gratis, insentif pegawai shar’e, adanya peraturan daerah (perda) Minuman Keras (Miras), Bis Sekolah, dana duka. “Semua program pemerintah disampaikan secara langsung kepada masyarakat karena masih banyak yang belum mengetahuinya,” jelasnya.

Kasman menuturkan banyak warga yang datang mendengar informasi dan ada juga yang ingin bertemu langsung camat karena selama ini belum dilihat oleh masyarakat secara keseluruhan. “Antusias warga sangat tinggi. Kunjungnan tersebut banyak warga yang ingin bertemu camat karena selama ini belum diketahui,” tuturnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here