Hasil Pilsang Pidung Imbang, Sarjono-Ustamin Bertarung Ulang

0
Penghitungan Surat Suara Hasil Pemilihan Sangadi Desa Pidung Senin (21/11/2016) kemarin

BOLSEL, dutademokrasi.comHasil perolehan suara dua orang calon Sangadi (Kepala Desa,red)  dalam Pemilihan Sangadi (Pilsang), Desa Pidung Senin (21/11/2016) kemarin imbang dengan jumlah perolehan masing-masing Sarjono Mokodongan dapat 9 Suara dan Ustamin Manudin juga memperoleh 9 Suara. Sesuai rencana hari ini, Selasa (22/11/2016) akan dilakukan pemilihan lanjutan.

Sebagaimana diketahui, Pilsang Desa Pidung Kecamatan Pinolosian Timur diikuti oleh tiga orang calon Sangadi. Dua diantaranya yang memiliki suara yang sama akan dilakukan pemilihan ulang. Sesuai dengan Perbup nomor 84 tahun 2016 tentang pemilihan Sangadi antar waktu, pemilihan hanya akan dilakukan oleh para lembaga-lembaga yang ada di dalam desa.

Kepala BPMD Arsalan Makalalag mengatakan Pilsang Desa Pidung harus secepatnya tuntas. “Iya. Posisi kemarin, hasilnya dua orang calon imbang, sehingga dari Panitia Pilsang daerah menetapkan kembali untuk diulang bagi dua orang calon yang hasil perolehannya imbang,” kata Arsalan.

Disamping itu juga, Arsalan mengungkapkan tiga desa lainnya yang juga melakukan Pilsang di desa sudah tuntas. “Desa yang lain sudah tuntas, Sangadi definitipnya sudah terpilih,” ucapnya sembari menambahkan hasil Pilsang Desa Pidung akan diketahui hari ini juga. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here