Bolmong

Yasti-Yanny Menguat di Kecamatan Bolaang Bersatu

BOLMONG, DUTA DEMOKRASI.com – Peta kekuatan kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong sudah mulai nampak dipermukaan. Pasangan calon nomor urut 1 Yasti Supredjo Mokoagow (YSM)-Yanny Ronny Tuuk (YRT) mulai menguat di pantai utara Bolmong. Dua kecamatan di Pantura, Kecamatan Bolaang dan Kecamatan Bolaang Timur diprediksi akan dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1 yang diusung oleh PDI Perjuangan.

“Saat ini grafik dukungan masyarakat di Bolaang Timur dan Bolaang untuk pasangan Yasti-Yanny, terus naik,” kata Ketua Media Center pasangan dengan jargon MENYATU (Menangkan Yasti-Tuuk), Yusra Alhabsyi, kemarin.

Menurut Yusra, keunggulan pasangan Menyatu di Kecamatan Bolaang Bersatu salah satunya karena keterlibatan sejumlah aktor berpengaruh di dalam tim Yasti-Yanny. Selain dirinya yang menjabat Ketua Komisi I DPRD Bolmong dan Ketua Komisi III DPRD Masri Daeng Masenge, tokoh-tokoh lainnya dari dua kecamatan tersebut yang kini berjuang memenangkan pasangan Yasti-Yanny seperti mantan anggota DPRD Bolmong, Yusuf Mooduto, Royke Wayong, Bob Mokodompit dan tokoh lainnya seperti Hamka Mamonto.

Kata Yusra, salah satu tolok ukur kekuatan Yasti dan Yanny di Bolaang Bersatu yaknin saat dilakukan deklarasi kampanye damai oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong di Kelurahan Inobonto 1 pada, Jumat (28/10) pekan lalu.

“Saat deklarasi Pilkada damai, pasangan Yasti-Yanny tidak mengerahkan massa pendukung militan dari kecamatan lain meski mereka juga ingin menghadiri kegiatan itu. Yang hadir hanya pendukung Yasti-Yanny dari Kelurahan Inobonto Satu dan Desa Inobonto Dua karena itu juga sesuai dengan apa yang disampaikan KPUD yakni pasangan calon hanya bisa membawa 250 pendukung. Namun, pendukung Yasti-Yanny dari dua desa dan kelurahan itu saja sudah mengimbangi massa pasangan lain,” katanya. (tr2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top