Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0
Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt selaku Inspektur Upacara Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Gelora Molibagu

BOLSEL, DUTA DEMOKRASI.com – Hari Sumpah Pemuda Ke 88, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel lewat upacara bendera di Lapangan Gelora  Molibagu Jumat (28/10/2016) pagi tadi, bertemakan ‘Pemuda Indonesia Menatap Dunia’. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt.

Tamu para undangan peserta upacara yang hadir meliputi, Jajaran Pimpinan dan Anggota Dewan Bolsel, Para Pimpinan SKPD bersama dengan seluruh jajaran dan stafnya, Unsur Pemuda, Para Camat dan Sangadi (Kepala desa,red) bersama aparat-aparat desa. Seluruh guru-guru bersama dengan siswa-siswi anak didiknya, juga diikuti oleh seluruh masyarakat disekitarnya.

Wabup saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi mennyampaikan melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, salam hangat bagi tokoh tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno Bapak Bangsa tokoh pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia’,” ungkap Wabup.

Hari ini, kata wabup, adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia. “Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” tutup Wabup. (Firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here