Obat Batuk Komix dan Lem Ehabon Langka Di Warung

0
Ilustrasi Komix

BOLSEL, DUTA DEMOKRASI.com – Jenis obat batuk Komix dan lem Ehabon, sudah langkah didapati di warung ataupun kios-kios di Kabupaten Bolsel. Betapa tidak, dua bahan yang memiliki fungsi berbeda yakni untuk pereda batuk dan perekat ini, sering disalagunakan sebagai bahan yang memabukan dikalangan remaja.

Dikatakan Camat Helumo Midyan Katili kemarin, pihaknya bekerja sama dengan tim terpadu untuk melakukan razia khusus Komiix dan Lem Ehabon. Dari hasil yang diperoleh, tidak ada satupun warung dan kios-kios yang dirazia mendapati jual Komix dan Ehabon.

“Dalam operasi tersebut tidak ditemukan obat Komix maupun lem Ehabon,” Kata Midyan.

Justru Midyan mengaku dalam razia tersebut didapati ada jualan Minuman Keras (Miras). Sehingga dirinya langsung mengambil tindakan terkait temuan tersebut. “Saya memanggil Tiga Sangadi (Kepala desa,red) untuk menyelesaikan apa yang menjadi masalah tersebut untuk segera diselesaikan,” terangnya.

Ditambahkannya pihaknya selaku Pemerintah Kecamatan akan terus melakukan pengawasan ditengah-tengah masyarakat. Operasi Razia bersama dengan tim terpadu yang ada, akan terus dilakukan setiap saat tanpa menunggu laporan dari masyarakat.

“Sangat penting tingkat kesadaran dari masyarakat untuk tidak lagi menjual barang-barang haram di wilayah terutama Miras. Pro aktif dari masyarakat juga dibutuhkan dalam menjalan program ini” ujarnya. (Firman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here